KAMPANYE SISWA TENTANG VIRUS HIV/AIDS

Diposting pada: 2017-10-23, oleh : admminsmanema, Kategori: Tanpa Kategori

Remaja dalam perkembangannya merupakan masa transisi dari masa kanak-kanak menuju masa dewasa. Dalam masa ini perkembangan emosinya sangat tinggi, sangat sensitif, sangat reaktif, emosinya bersifat negatif dan tempramental. Karenanya perlu diarahkan kepada hal-hal yang positif agar tidak terjerumus terhadap pengaruh negatif, seperti : Narkoba, terjangkitnya virus HIV/AIDS dan sebagainya.

Dalam membekali siswa tentang bahayanya virus HIV yang sekarang ini marak menyerang remaja, maka berbagai cara dilakukan, salah satu caranya adalah mengaitkannya dengan pembelajaran. Seperti yang dilakukan oleh salah satu guru SMA Negeri 1 Manyar, pada mata pelajaran Biologi pada bab virus. Pada hari Kamis, 19 Oktober 2017, siswa belajar virus dengan cara mengkampanyekan bahaya dari penyebaran virus HIV/AIDS. Mereka berkampanye di ruang guru serta kantin sekolah ketika jam istirahat sehingga siswa – siswi yang menghabiskan waktu istirahat di kantin sekolah bisa memperoleh pengetahuan tentang bahaya virus HIV dari teman sebayanya.

Cara tersebut sangat efektif karena dengan adanya siswa yang berkampanye kepada temannya sendiri, maka akan lebih mudah difahami.

 


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id