PERINGATAN HARI PAHLAWAN DAN PENGUKUHAN BATIK IKON SMANEMA

Tanggal10 November ditetapkan oleh Presiden RI sebagai hari pahlawan didasari Keputusan Presiden No. 316 Tahun 1959 tentang Hari-hari Nasional yang Bukan Hari Libur dan selalu kita perigati untuk mengenal Jasa para pahlawan dalam pertemburan hebat di Surabaya dengan penjajah Belanda, sehingga meninggalnya Jendral Mallaby dari Inggis.

Di SMA Negeri Manyar, Peringatan hari Pahlawan dilaksanakan pada Hari Senin, 11 Nopember 2019 bertempat Lapangan SMAN 1 Manyar, sebagai pembina upacara dari polres gresik.

Dalam upacara tersebut juga hadir Veteran perang kemerdekaan yang memberikan pesan kepada generasi muda untuk mengenang jasa para pahlawan serta mengisi kemerdekaan dengan belajar dengan giat agar Indonesia nantinya menjadi negara yang maju dan bermartabat.

Setelah Upacara bendera, dilanjutkan kegiatan teatrikal tentang perjuangan para pahlawan untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Dilanjutkan dengan peragaan dan pengukuhan batik ecoprint menjadi ikon dari batik SMA Negeri 1 Manyar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *