SOSIALISASI SEKOLAH RAMAH ANAK

SOSIALISASI SEKOLAH RAMAH ANAK

Sekolah Ramah Anak (SRA) adalah satuan pendidikan formal, nonformal dan informal yang aman, bersih dan sehat, peduli dan berbudaya lingkungan hidup, mampu menjamin, memenuhi, menghargai hak hak anak dan perlindungan anak dari kekerasan, diskriminasi dan perlakuan salah lainya serta mendukung partisipasi anak tertuma dalam perencanaan, kebijakan, pembelajaran, pengawaasan dan mekanisme pengaduan terkait pemenuhan hak dan perlindungan anak di pendidikan.

SMA Negeri 1 Manyar yang berkomitmen sebagai salah satu pelaksana program Sekolah Ramah Anak mulai berbenah dalam segala bidang. Salah satu hal yang dilakukan SMA Negeri 1 Manyar adalah dengan  mengadakan “Sosialisasi  Sekolah Ramah Anak” yang diikuti oleh perwakilan siswa kelas X, X dan XII, Guru, serta karyawan. Acara tersebut dilaksanakan pada Hari Senin, 20 Januari 2020 bertempat di Aula Widya Kartika SMA Negeri 1 Manyar. Hadir dalam acara tersebut Kepala Cabang Dinas Kabupaten Gresik, ibu Dra. Puji Hastuti, Kasi SMK, Ibu Rita serta sebagai narasumber Ibu Dra. Titin Muthmainah, M.Psi.

Dalam kegiatan tersebut, ibu titin memberikan materi  tentang kriteria Sekolah Ramah Anak,  kurikulum yang harus disesuaikan dengan syarat kurikulum sekolah ramah anak dan sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *