PEMBELAJARAN ONLINE DALAM MENYIKAPI PENYEBARAN COVID-19

PEMBELAJARAN ONLINE DALAM MENYIKAPI PENYEBARAN COVID-19

Dengan maraknya penyebaran Virus Covid – 19 atau yang biasa kita kenal dengan istilah Corona yang penyebarannya dengan sangat cepat ke seluruh penjuru dunia, maka berbagai cara dilakukan oleh negara – Negara yang terinfeksi Covid – 19 untuk menghambat penyebaran virus tersebut secara cepat.

Salah satu cara yang dilakukan oleh Negara Indonesia untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid – 19 secara cepat dan lebih luas adalah dengan adanya instruksi dari Presiden RI agar mengurangi bepergian keluar rumah dengan cara bekerja, belajar dan beribadah dari rumah. Sedangkan dalam bidang pendidikan Mentri Pendidikan Republik Indonesia, Nadiem Makarim menginstruksikan kepada siswa dan guru untuk belajar dan bekerja dari rumah mulai tanggal 16 s,d. 29 Maret 2019 dan diperpanjang s.d. 1 Juni 2019

Di SMA Negeri 1 Manyar, penerapan dari instruksi menteri untuk belajar di rumah serta menindaklanjuti SE Gubernur Provinsi Jawa Timur Nomor 420/1780/101.1/2020 yang dilaksanakan mulai tanggal 16 s.d. 29 Maret 2020 dengan menggunakan pembelajaran online menggunakan google classroom, social media, google hang out, Google meet conference dan sebagianya. Sedangkan bagi guru yang mengadakan test bagi siswanya , beliau menggunakan aplikasi test seperti quiziz, Kahoot, google form, Microsoft office 365, google classromm, dan sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *