PENYEMPROTAN DESINFEKTAN DI SMAN 1 MANYAR

PENYEMPROTAN DESINFEKTAN DI SMAN 1 MANYAR

Virus Covid-16 atau biasa kita kenal dengan virus corona yang merupakan jenis Virus Sars generasi ke 2 yang ditemukan pertama kali di kota Wuhan China yang penyebarannya sangat cepat dan mematikan. Salah satu Negara yang terkena dampak penyebaran virus corona adalah Indonesia dengan yang korbannya dalam 2 bulan ini terus bertambah.

Salah satu cara yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia adalah menerapkan kebijakan belajar, bekerja dan beribadah dari rumah, kebijakan tersebut diberlakukan mulai tanggal 16 s.d.28 Maret 2020 dan diperpanjang sampai tanggal 19 April 2020. Tujuannya adalah untuk menghambat dan menekan penyebaran virus corona.

Beberapa upaya yang dilakukan SMA Negeri 1 Manyar untuk mencegah dan menghambat penyebaran wabah Virus Corona adalah dengan menyediakan tempat cuci tangan dan sabun di tempat – tempat yang biasa didatangi oleh orang. Selain itu juga SMA Negeri 1 Manyar bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gresik dalam hal penyemprotan desinfektan dikawasan yang dikunjungi oleh orang yang dilaksanakan pada hari Selasa, 31 Maret 2020.

Dalam kegiatan penyemprotan desinfektan tersebut dilaksanakan di area sekolah yang biasa dikunjungi banyak orang seperti sekitar pintu gerbang utama sekolah, halaman sekolah, gazebo, ruang guru dan sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *