2 SISWA SMAN 1 MANYAR JUARA I F2LS PROV.JATIM

F2LS merupakan ajang ekspresi kreativitas dan berkarya di bidang seni yang diikuti oleh seluruh siswa SMA se- Indonesia yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia secara berjenjang. Lomba tersebut mempunyai misi : Mendorong siswa SMA berprestasi di bidang seni, Meningkatkan kualitas siswa SMA yang mampu mengembangkan potensi dan karakter melalui penghayatan dan penguasaan seni budaya, Memberikan kesempatan yang sama bagi siswa SMA untuk meningkatkan pemahaman dan keahlian berkesenian melalui kompetisi seni pertunjukan dan seni penciptaan yang berakar pada kearifan local dalam konteks kompetisi global dan Memberikan pengalaman bagi siswa SMA untuk memahami makna keberagaman dan perbedaan, khususnya dalam hal seni budaya sebagai kekayaan dan kekuatan bangsa.

SMA Negeri 1 Manyar Patut berbangga karena dalam seleksi F2LS Kabupaten Gresik,  duta SMA Negeri 1 Manyar berhasil menjadi Juara dan berhak mengikuti seleksi Provinsi Jawa Timur, mereka adalah : Muhammad Ramadhani Widjajanto & Iftinah Haibah (Juara I Film Pendek), Caroline Azalia Davita Angel (Juara Komik Digital), Zidny Hudan Ferdiansyah (Juara 2 Kriya), Hafidz Abiyyu Putra Wahyudi (Juara I Vocal Solo Putera), Zafira Nur Azizah (Juara 2 Vocal Solo Puteri), Calvina Izzumi (Juara I Lomba Monolog) serta Nuruz Zahra Al Kautsar (Puisi). bidang : Film Pendek, yang dilaksanakan pada tanggal 14 s.d. 21 September 2020,.

Dari Hasil Seleksi F2LS Tingkat Provinsi tersebut, duta SMA Negeri 1 Manyar berhasil berhasil bertengger diperingkat 10 besar yaitu :Caroline Azalia Davita Angel (Peringkat 10  Komik Digital),  Hafidz Abiyyu Putra Wahyudi (Peringkat 5  Vocal Solo Putera), dan Iftinah Haibah dan Muhammad Ramadhani (Film Pendek)  menjadi Juara  I Provinsi Jawa Timur serta berhak mengikuti seleksi F2LS tingkat Nasional yang dilaksanakan pada tanggal 28 September s.d. 4 Oktober 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *