SISWA SMAN 1 MANYAR RAIH MEDALI PERAK OLIMPIADE POSI

Kompetisi Sain Nasional merupakan kompetisi sain nasional yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dan dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat Kabupaten sampai dengan nasional yang diikuti oleh siswa – siswa SD, SMP , SMA diseluruh nusantara. Ajang bergengsi tersebut bertujuan untuk menjaring siswa – siswa berpotensi untuk dipersiapkan dalam mengikuti Lomba Olimpiade Sain tingkat Internasional.

Karenanya segala persiapan dilakukan menjelang pelaksanaan KSN tersebut baik melalui pembinaan tingkat sekolah, pembinaan pada lembaga Bimbel Olimpiade Sain, maupun mengikuti tryout – tryout yang diselenggarakan oleh lembaga Bimbingan Olimpiade Sain.

Salah satunya adalah siswa SMA Negeri 1 Manyar bernama Farhan Nugraha Sasongko Putra Kelas XI MIPA. Untuk mempersiapkan diri menghadapi KSN Nasional, Farhan mengikuti Tryout Olimpiade Nasional bernama Genius Science Kompetition (GSC) tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Lembaga Pelatihan Olimpiade Seluruh Indonesia (POSI) tingkat siswa jenjang SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK se- Indonesia yang dilaksanakan pada tanggal 25 April 2021. Dalam even tersebut Farhan meraih Medali Perak dalam bidang Kimia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *