ANBK DAN SURVEY LINGKUNGAN BELAJAR 2021

ANBK DAN SURVEY LINGKUNGAN BELAJAR 2021

Asessmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) dan Survey Lingkungan Belajar merupakan salah satu program dari Kemenristek RI yang digunakan sebagai alat ukur dalam menentukan mutu pendidikan yang ada di Indonesia. Targetnya adalah siswa – siswi yang ada di sekolah negeri atau swasta yang diambil secara acak dari aplikasi data dapodik serta untuk Asesmen Lingkungan Belajar diperuntukkan bagi semua guru baik sekolah negeri maupun swasta.

Adapun ANBK bagi siswa di SMAN 1 Manyar dilaksanakan pada hari Senin s.d. Selasa, 27 s.d. 28 September 2021 bertempat di Lab Komputer 3 dan 4 dan terbagi masing – masing dalam 2 sesidan diikuti oleh 45 siswa utama dan 5 siswa cadangan. Adapun kepengawasan ANBK tersebut dilaksanakan secara silang yakni : 2 orang pengawas dari SMA Muhammadiyah 10 bertugas di SMA Negeri 1 Manyar dan 2 Orang dari SMA Negeri 1 Manyar bertugas di SMA Muhammadiyah 10.

Sedangkan Survey lingkungan belajar yang diikuti oleh semua guru SMAN 1 Manyar dilaksanakan pada hari Rabu dan Kamis, 29 s.d. 30 September 2021 bertempat di lab komputer 3 masing – masing terbagi dalam 2 sesi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *