PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN

Saat ini sektor kewirausahaan sangat didukung oleh pemerintah baik dalam bentuk modal berupa pinjaman lunak melalui bank maupun berupa pelatihan – pelatihan sehingga diharapkan dengan adanya usaha mikro maka akan banyak menyerap lapangan pekerjaan sehingga mengurangi beban pemerintah dalam hal lapangan kerja.

Batik Ecoprinting merupakan salah satu Icon kewirausahaan SMA Negeri 1 Manyar yang harus dikembangkan, dijaga dan dilestarikan oleh warga SMA Negeri 1 Manyar sehingga keberadaannya tetap terjaga sepanjang SMA Negeri 1 Manyar ada. Salah satu cara yang dilakukan untuk menjaga keberadaan batik Ecoprinting adalah dengan pelatihan – pelatihan.

Untuk memberikan keterampilan bagi tim pengajar dan siswa ekstra kewirausahaan, maka SMA Negeri 1 Manyar mengadakan ” Pelatihan Kewirausahaan Pembuatan Batik Ecoprinting” yang dilaksanakan di Aula Widya Kartika SMA Negeri 1 Manyar yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 8 Januari 2022 pukul 08.00 s,d. selesai. Kegiatan tersebut diikuti oleh pengajar kewirausahaan serta siswa- siswi yang tergabung dalam ekstra kewirausahaan.

Kegiatan tersebut berjalan lancar dan menghasilkan kain batik yang siap untuk dipamerkan di event-event pameran serta dipasarkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *