RAT Koperasi Bina Mulya Tahun 2022

Rapat Anggota Tahunan merupakan agenda wajib setiap badan usaha koperasi, karena di dalamnya akan dibahas tentang pertanggunjawaban pengurus koperasi selama satu tahun kepada anggota koperasi yang bersangkutan. Rapat Anggota merupakan pemegang kekuasaan tertinggi didalam pengambilan keputusan di koperasi, sebagai pelaksanaan prinsip demokrasi, transparansi dan akuntabilitas dalam tata kelola koperasi. Semakin banyak anggota yang terlibat maka akan semakin baik dan dapat menghasilkan keputusan sesuai dengan kebutuhan anggota koperasi.

Tahun ini, KPRI Bina Mulya yang merupakan Koperasi Pegawai Republik indonesia yang beranggotakan guru dan karyawan SMA Negeri 1 Manyar melaksanakan RAT pada hari Rabu, 23 Februari 2022 bertempat di Aula Widya Kartika SMA Negeri 1 Manyar pukul 08.00 WIB s.d. selesai dengan dihadiri oleh Pengurus, anggota koperasi dan Undangan dari dinas koperasi Kabupaten Gresik.

Dalam acara tersebut, Ketua Pengurus koperasi, Ibu Kiptiyah, S.Pd., M.M menyampaikan laporan pertanggungjawabannya bahwa Aset Koperasi Bina Mulya bertambah akan tetapi pemasukan tahun ini dari simpan pinjam menurun pada masa pandemi ini, sedangkan keuntungan hasil usaha akan digunakan untuk kesejahteraan anggota, selanjutnya Ibu pembina koperasi Bina Mulya, ibu Dra, Dian Kartiokowati, M.Pd, menyampaikan harapannya agar koperasi bina mulya bisa berkembang pesat, dilanjutkan dengan penyampaian harapan dari Ketua Pengurus PKPRI Kabupaten Gresik, yakni Bapak Drs. Jamil, M.Pd. menyampaikan harapannya agar koperasi Bina Mulya yang merupakan koperasi SMA yang masuk kategori Koperasi sehat bisa mensejahterakan anggotanya dengan cara memberikan pelayanan yang prima bagi anggotanya, salah satu contohnya adalah penurunan bunga koperasi simpan pinjam, pemberian dana sosial serta pembebasan hutang bagi anggota koperasi yang meninggal dunia. Kemudian dilanjutkan oleh harapan dari pengawas koperasi Kabupaten gresik yang menyampaikan harapannya agar koperasi Bina Mulya berkembang menjadi koperasi digital dan juga selalu melakukan pengkaderan terhadap anggota koperasi, agar ketika masa kerja pengurus berakhir, anggota lain yang ditunjuk dapat siap untuk menggantikan pengurus lama.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian sertifikat Koperasi Bina Mulya dari Dinas Koperasi Kabupaten Gresik dan dilanjutkan dengan pemilihan Pengawas 1 Koperasi Bina Mulya yang telah berakhir Masa jabatannya tahun ini. Dari pemilihan tersebut terpilih bapak Nur kholiq, S.Pd.I, M.M. sebagai Pengawas I dan selanjutnya dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bapak Suwandi selaku wakil dari Dinas Koperasi. Acara ditutup dengan pemberian dooprize dan SHU bagi anggota koperasi yang hadir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *