KUNJUNGAN KE MA’HAD AL HIKMAH MAN 1 GRESIK

Untuk membangun Karakter siswa yang agamis sehingga pembinaan maka SMA Negeri 1 Manyar merencanakan berdirinya Ma’had yang nantinya digunakan sebagai asrama bagi siswa dan siswi yang ingin mempelajari pendidikan agama dan pengetahuan umum secara seimbang.

Untuk belajar tentang bagaimana cara pengelolaan Ma’had, maka SMA Negeri 1 Manyar mengadakan Kunjungan dan Studi Banding ke MAN 1 Gresik. kegiatan tersebut dilaksanakan pada Hari Selasa, 23 Mei 2023 bertempat di Ma’had Al Hikmah.

Tim dari SMAN 1 Manyar hadir di MAN 1 Gresik pada pukul 09.00 WIB. Kehadiran rombongan sejumlah 23 orang pengurus Ma’had SMAN 1 Manyar disambut langsung oleh Kepala MAN 1 Gresik dan Ketua Ma’had Al Hikmah. Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala SMAN 1 Manyar Ibu Dra. Dian Kartikowati, M.M. Kehadiran kepala dan pengurus Ma’had SMAN 1 Manyar ke Ma’had Al Hikmah MAN 1 Gresik dalam rangka studi banding atau meninjau secara langsung program dan sarana prasarana Ma’had Al Hikmah.

SMAN 1 Manyar sendiri berencana untuk membangun Ma’had guna memfasilitasi siswa di SMAN 1 Manyar. Sehingga dapat membentuk karakter Islami di kalangan siswa SMAN 1 Manyar. Selain itu rombongan dari SMAN 1 Manyar juga menggali informasi mengenai mekanisme pendirian Ma’had dan bagaimana pengelolaan Ma’had.

Kegiatan kunjungan yang dipusatkan di Ruang Auditorium Al Mahariyah tersebut diawali dengan sambutan dari kepala SMAN 1 Manyar dan Kepala MAN 1 Gresik sekaligus pembina Ma’had Al Hikmah. Selanjutnya dilanjutkan dengan penayangan profil Ma’had Al Hikmah. Setelah itu kegiatan lebih banyak pada sesi dialog antara pihak SMAN 1 Manyar dan pengurus Ma’had Al Hikmah. Tidak hanya berupa dialog, pihak dari SMAN 1 Manyar juga melihat dokumen-dokumen pendukung yang dimiliki oleh Ma’had Al Hikmah.

Setelah sesi dialog mengenai Ma’had Al Hikmah MAN 1 Gresik, kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan langsung ke gedung Arroyan dan Al Ahqof. Kunjungan tersebut untuk melihat langsung sarana prasaran yang dimiliki oleh Ma’had Al Hikmah. SMAN 1 Manyar sendiri berencana membangun Ma’had yang diberi nama Arrosyadah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *