PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ

Isra Miraj yang diperingati setiap 27 Rajab merupakan salah satu peristiwa penting dalam perjalanan keislaman Nabi Muhammad SAW. Perjalanan ini menjadi peristiwa penting bagi Nabi Muhammad karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah untuk menjalankan shalat lima waktu dari Allah SWT.

Dalam rangka memperingati hari Isro’ Mi’raj 1445 H, SMA Negeri 1 Manyar bekerjasama dengan Dharma wanita Persatuan Unit SMAN 1 Manyar mengadakan Peringatan Isra’ Mi’raj yang dilaksanakan pada hari Senin, 12 Februari 2024 pukul 06.45 s.d. selesai bertempat di masjid Rosyaadah SMA Negeri 1 Manyar. Hadir Sebagai Penceramah/narasumber pada kegiatan tersebut adalah Bapak KH. Miftahul Huda Thohir, S.Ag. dari Menganti.
Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa pada khususnya dan segenap warga SMA Negeri 1 Manyar pada umumnya. Dalam ceramah agama yang disampaikan oleh beliau ditekankan bahwa pentingnya dalam mendirikan dan menegakkan Sholat, karena Sholat yang kita laksanakan menunjukkan tingkat keimanan dan ketaqwaan kita. Beliau juga menyampaikan bahwa sholat sunah qobliyah dan ba’diyah merupakan upaya seorang muslim untuk menyempurnakan sholatnya yang terkadang terganggu oleh godaan syaiton.

Dalam kegiatan tersebut juga terjadi serah terima bantuan kepada Remas SMA negeri 1 Manyar oleh Dharma Wanita Persatuan berupa 35 Mukena dan 35 Sajadah dari DWP serta mukena kotor dari remas untuk dicucikan oleh pihak DWP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *