TIM BIOLOGI SMANEMA RAIH JUARA I OLIMPIADE KEDOKTERAN UNEJ

TIM BIOLOGI SMANEMA RAIH JUARA I OLIMPIADE KEDOKTERAN UNEJ

SINAPS 2019 merupakan kejuaraan yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Jember yang meliputi tiga bidang antara lain : Olimpiade Biologi dan kedokteran dasar, Essay dan Poster bagi siswa SMA dan sederajat dan bertujuan untuk mewadahi para pelajar SMA sederajat dalam mengasah pengetahuan, keterampilan, serta pola pikir dalam bidang biologi kedokteran.

Tim Olimpiade Biologi SMA Negeri 1 Manyar yang beranggotakan Moh. Prishandy Wijaya dan Danial Habry Arsyi  merupakan salah satu tim yang ikut ambil bagian dalam kejuaraan tersebut, mereka mengikuti babak penyisihan yang dilaksanakan pada 13 Oktober 2019,. Tercatat lebih dari 3.200 tim dari seluruh Indonesia bersaing di 12 regio, yaitu Jember, Yogyakarta, Madiun, Kediri, Mojokerto, Surabaya, Probolinggo Pamekasan, Banyuwangi, Bali, Malang, dan regio Online. Banyak peserta yang sudah datang sejak pagi menuju tempat pelaksanaan penyisihan dikarenakan lomba akan dimulai serentak pada pukul  08.15 WIB dan masuk dalam seleksi 50 semifinalis yang berkompetisi pada tanggal 26 – 27 Oktober 2019.

Perjuangan yang dilakukan oleh tim Biologi SMAN 1 Manyar  menuai hasil dengan diraihnya Juara I Olimpiade Biologi dan Kedokteran Dasar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *