DONOR DARAH

DONOR DARAH

Kepedulian terhadap sesama mutlak harus ditanamkan sedini mungkin agar tertanam rasa simpati dan empati terhadap sesama. Dengan tertanamnya rasa simpati dan empati, mereka akan peduli terhadap sesama serta peka terhadap lingkungan sekitarnya.  Karenanya sedini mungkin upaya untuk menanamkan rasa tersebut mutlak diperlukan baik di lingkungan keluarga maupun sekolah.

Di SMA Negeri 1 Manyar, salah satu cara untuk menanamkan empati dan kepedulian terhadap sesame adalah dengan kegiatan “Donor Darah” yang diselenggarakan oleh PMR SMA Negeri 1 Manyar bekerjasama dengan PMI Kabupaten Gresik pada hari Selasa, 04 Februari 2020, pukul 8.00 WIB s.d selesai bertempat di Aula Widya Kartika. Dengan tujuan memfasilitasi siswa, guru dan karyawan yang menyumbangkan setetes darahnya untuk menolong sesama yang membutuhkan.

Dalam kegiatan tersebut siswa yang tergabung dalam Palang Merah Remaja (PMR) bekerja bersama dengan pihak PMI bekerja dengan sukarela melayani siswa, guru dan karyawan mendata dan melayani pendonor darah yang mendonorkan danahnya untuk menolong sesama yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *