KEGIATAN PERINGATAN 1 MUHARRAM 1445 DAN SANTUNAN ANAK YATIM

Tanggal 1 Muharram merupakan Tahun Baru Islam yang pada tahun ini jatuh pada hari Rabu tanggal 19 Juli 2023. makna yang bisa memiliki makna agar manusia memiliki kesadaran untuk berpindah dari hal buruk menuju hal baik. Muharram di tahun baru hijriah diharapkan memberi energi baru untuk mengganti berbagai keburukan di tahun-tahun sebelumnya.

Di Bulan Muharram ini juga memiliki keutamaan ibadah yang dianjurkan yaitu menyantuni anak yatim yang biasa dilakukan oleh masyarakat umum pada tanggal 10 Muharram.

Peringatan 1 Muharram 1445 H di SMA Negeri 1 Manyar dilaksanakan dengan menggunakan Tema “Educating The Millenial Generation by Instilling Islamic Values” dengan menghadirkan K.H. Rofi’i Mahfudl sebagai penceramah serta Santunan Anak Yatim yang ada di lingkungan SMA Negeri 1 Manyar sebanyak 25 siswa dari kelas X, XI, dan XII. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 01 Agustus 2023 bertempat di Masjid Rosyada mulai pukul 06.45 WIB s,d, selesai. dan dihadiri oleh Bapak Kepala Cabang Dinas Wilayah Kabupaten Gresik Provinsi Jawa Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *