Prestasi Membanggakan, Siswa SMA Negeri 1 Manyar Jadi Pembawa Baki dalam Upacara HUT RI di Gedung Negara Grahadi

Prestasi Membanggakan, Siswa SMA Negeri 1 Manyar Jadi Pembawa Baki dalam Upacara HUT RI di Gedung Negara Grahadi

Gresik, 17 Agustus 2024 – Dengan langkah tegap dan penuh percaya diri, Marsya Alea Putri Wardana, siswa SMA Negeri 1 Manyar, berdiri di tengah lapangan upacara Gedung Negara Grahadi Surabaya. Bendera Merah Putih terhunus di tangannya, siap dikibarkan. Siswa kelas XI di SMA Negeri 1 Manyar ini berhasil mengharumkan nama sekolahnya sebagai pembawa baki pada upacara peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia.
Perjuangan panjang telah dilalui oleh ananda dalam seleksi Paskibraka Provinsi Jawa Timur 2024. PJ Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono mengukuhkan 64 anggota pasukan Pengibar Bendera Pusaka Provinsi Jawa Timur pada hari Jumat kemarin di halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya.
Andhy berpesan kepada para anggota Paskibra untuk menghayati dan memedomani nilai-nilai Pancasila sesuai dengan ikrar yang telah diucapkan. Pak Andhy juga berpesan bahwa peran seluruh anggota Paskibra sebagai agen untuk menjaga dan memlihara nilai-nilai Pancasila di Tengah kehidupan Masyarakat.
“Setelah tugas mulia ini, kalian akan dinobatkan sebagai duta Pancasila Purna Paskibraka. Kalian adalah agen khusus yang ditugaskan oleh Negara,” tambahnya.
Semoga Ananda Marsya Alea Putri Wardana terus tumbuh menjadi generasi emas bangsa yang mampu menjadi inspirasi bagi segenap siswa SMA Negeri 1 Manyar. Menjadi tauladan sebgaai Duta Pancasila yang membawa Indonesia ke arah yang lebih maju.