SMAN 1 MANYAR MASUK 10 PERINGKAT KSN-KABUPATEN

SMAN 1 MANYAR MASUK 10 PERINGKAT KSN-KABUPATEN

Kompetisi Sain Nasional merupakan ajang mencari siswa berprestasi dalam bidang sain yang dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat kabupaten sampai dengan nasional yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

SMA Negeri 1 Manyar turut ambil bagian dalam pelaksanaan Kompetisi Sain Nasional (KSN) tingkat Kabupaten yang diselengggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Cabang Gresik dengan mengirimkan siswanya untuk ikut dalam beberapa bidang mata pelajaran yang diujikan anntara lain : Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Informatika, Ekonomi, Geografi, Astronomi dan Kebumian.Untuk Kabupaten Gresik, KSN-K diselenggarakan pada hari Selasa, 10 Maret 2020 bertempat di SMA Negeri 1 Gresik.

Dari hasil seleksi KSN-Kabupaten yang diumumkan pada hari Jum’at, 20 Maret 2020, SMA Negeri 1 Manyar menempati peringkat 10 besar dari semua mata pelajaran yang diujikan dengan rincian sebagai berikut :

  1. Matematika peringkat 5 A.n : Naufal Putra Sutrisno dari kelas XI
  2. Fisika peringkat 6 A.n. Alda Fauziah A. kelas X dan peringkat 7 a.n. Eka Yofa Prasetyo dari kelas XI.
  3. Kimia peringkat ke 3 A.n. Meilisa Puji Rahayu dan peringkat 5 A.n. Nur Izzah Faradilla, keduanya dari kelas XI
  4. Informatika peringkat ke-2 A.n. Clara Sista Widhiastuti dari kelas X, peringkat 8, masing – masing A.n. Abdullah Aziz Mauliddin dan Maulana Rakha Rabbani keduanya kelas XI
  5. Biologi peringkat 2 A.n. Titin Khamidah dari kelas XI, peringkat 3 masing – masing a.n. Siti Aminah dari kelas X dan Najmul Laila dari kelas XI
  6. Astronomi, peringkat 4 a.n. Imroatus Sholihah, Muhammad Naufal Hisyam dan Shabirah Atikah Sary keduanya dari kelas X, dan peringkat 5 a.n. Rahfi Setiawan dari kelas XI
  7. Ekonomi peringkat 1 a.n. Zhafira Nur Azizah dari kelas XI, peringkat 3 a.n. Maritza Sahda Sabrina dan peringkat 6 a.n. Andini Maulidiyah Rachma, keduanya dari kelas X.
  8. Kebumian peringkat 1 a.n. Muhammad Fiko Fernando dari kelas XI, peringkat 2 a.n. Mirta Chadirotin Nachlah dan peringkat 5 a.n. Aurelia Nova Ramadiyanti keduanya dari kelas X.
  9. Geografi ;peringkat 1 a.n. Deswita Syahrani Jasmine, peringkat 3 a.n. Nur haliza, dan peringkat 4 a.n. Adil Salvino Musli ketiganya dari kelas X.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *